Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi

Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi, www.infopendidikandansoftware.com – Website secara umum merupakan tempat untuk mendapatkan informasi dan berinteraksi serta mempermudah komunikasi dan sebagai tempat promosi. Belakangan ini pemerintah gencar mempromosikan website murah bagi sekolah, selain tempat berbagi informasi kegiatan sekolah, website sekolah juga bisa untuk daftar online peserta didik baru serta berbagai fitur seperti profil sekolah dan tentunya website sekolah akan membantu sekolah dalam menampung informasi keluhan dan referensi orang tua ketika ingin memasukkan anaknya ke sekolah tersebut. Admin kali ini akan membahas tentang Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi.

Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi

Definisi dari website adalah suatu halaman html yang saling berhubungan yang umumnya berada pada server yang sama berisikan berbagai informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.
Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi

Berikut fungsi utama website

Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi

  • Informasi

Informasi yang ada didalam website menegaskan isi dari konten yang akan dilihat orang banyak sebaik mana si penyedia website mengisi konten agar orang tertarik dan senang melihat isi informasi tentang anda dan cukup membuka alamat website anda.

  • Promosi

Sebagai media promosi dari suatu instansi atau perorangan karena website dapat memperluas pengetahuan orang tentang anda

  • Komunikasi

Komunikasi adalah hal yang utama dalam membangun sebuah website, yang mana di dalam konten website tersebut ada menu komentar, pesan dan bahkan forum

  • Hiburan

Banyak website yang mengangkat tentang dunia hiburan seperti musik, game online dan film

Baca juga :  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pendidikan Lingkungan Hidup Sekolah Adiwiyata 2018
  • Transaksi

Sekarang lagi trend media jual beli online yang bisa anda nikmati dan menjadi alat transaksi online menggunakan kartu kredit ataupun transfer

Dengan adanya website di sekolah tempat anda mengajar, selain sebagai media informasi yang jelas sekolah akan mendapat nilai positif dari masyarakat dan tentunya dari pemerintah.

Tempat mendaftarkan website sekolah

Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi
Website sekolah sebagai media publikasi dan informasi

Banyak sekali penyedia layanan jasa hosting dan domain seperti Hostinger, Rumahweb, Mysch.id dan masih banyak lagi.

Persyaratan yang harus disiapkan sekolah untuk melakukan pendaftaran nama domain adalah :

  1. KTP Kepala Sekolah
  2. Surat Permohonan pengajuan nama domain yang ditujukan ke PANDI
  3. Berikut ini adalah Contoh Surat yang harus di buat untuk mendaftarkan domain sch.id yang akan digunakan sebagai alamat website sch.id :
  4. Download Surat Permohonan
  5. Persyaratan tersebut dikirimkan via email ke info@mysch.id dengan judul email : “Persyaratan Web – Nama Sekolah Anda”
    Contoh : “Persyaratan Web – SMAN 1 Tangerang”

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *