Pesona Ramadan 2018

Pesona Ramadan 2018, Kalimantan Timur adalah Propinsi yang memiliki beraneka ragam budaya mulai dari kuliner, wisata hingga oleh-oleh khas. Samarinda merupakan Ibu kota Propinsi Kalimantan Timur yang memiliki beragam kuliner yang terpopuler adalah kuliner Nasi Kuning yang terletak di Jl. Lambung Mangkurat. Membahas PesonaRamadan2018 ini ada beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketika jalan-jalan ke Samarinda, silahkan simak artikelnya.

Pesona Ramadan 2018 samarinda
Pesona Ramadan 2018 samarinda

Pesona Ramadan 2018

Tranz Cafe

Tranz Cafe merupakan salah satu tempat kuliner sekaligus melihat pemandangan malam kota Samarinda. Tempat yang tepat untuk berbuka puasa bareng keluarga, selain harganya yang relatif murah dari tempat ini anda juga bisa melihat sebagian kota yang memiliki maskot ikan pesut ini. Untuk menuju ke tempat yang satu ini cukup mudah, anda cukup memesan Ojek Online yang sudah tersedia di kota ini.

Lokasi yang berada di tengah kota akan memudahkan anda mengakses ke beberapa tempat ibadah, Masjid Islamic Center berada tidak jauh. Masjid Islamic Center adalah masjid terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Sambil menyusuri tepian mahakam anda akan disuguhi pesona wisata malam taman Mahakam Lampion Garden yang berjarak 300 meter dari Masjid terbesar kedua di Asia Tenggara ini.

Disepanjang tepian mahakam suguhan kuliner sudah menanti anda mulai dari mie ayam, bakso hingga kuliner sate. Ditepian mahakam anda juga bisa membeli keperluan anda selama di kota pesut ini di Bigmall yang juga tidak jauh dari Tranz Cafe

Pesona Ramadan 2018
Pesona Ramadan 2018

Nasi Kuning Samarinda

Bagi masyarakat kalimantan tentu tidak asing dengan yang namanya nasi kuning, jika anda ingin menikmati kuliner yang satu ini. Kampung nasi kuning yang berada di jalan Lambung Mangkurat bisa anda kunjungi dengan angkutan kota atau ojek online.

Baca juga :  Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

Kampung nasi kuning berada tepat di tengah kota samarinda, yang menariknya lagi adalah kampung nasi kuning ini buka 24 jam. Fasilitas yang dekat dengan kampung nasi kuning adalah beberapa hotel berbintang dan penginapan yang bisa menjadi tempat singgah anda.

Amplang Samarinda

Amplang adalah cemilan atau oleh oleh dari kota pesut mahakam ini, cemilan yang berbahan baku tepung dan daging ikan ini sangat populer dikalangan masyarakat, selain rasanya yang khas harganya juga relatif murah, untuk menemukan oleh oleh ini cukup dengan menyusuri tepian mahakam anda akan menemukan beberapa toko yang menyediakan cemilan khas samarinda ini.

Cinderamata khas samarinda, pesona ramadan 2018
Cinderamata khas samarinda, pesona ramadan 2018

Cinderamata khas samarinda

Jika anda ke kalimantan tentu yang terlintas pertama di pikiran anda adalah cinderamata yang berhubungan dengan suku Kutai dan Dayak. Sambil menunggu saat berbuka puasa ada baiknya jika anda berjalan jalan di beberapa tempat yang menyediakan cinderamata asli kalimantan. Tepatnya di jalan antasari selain bisa melihat lihat cinderamata anda tidak perlu takut mencari menu berbuka puasa, di sepanjang jalan antasari anda dengan mudah menemukan pedagang musiman yang menyediakan menu berbuka puasa.

Yang tidak kalah lagi adalah sarung tenun samarinda yang sudah terkenal, bahkan walikota samarinda saat ini pak syaharie jaang menggunakan corak sarung samarinda sebagai warna tersendiri di kota ini.

Pada bulan ini Mei 2018 tepatnya tanggal 24 telah dibuka bandara udara APT. Pranoto di Kota Samarinda yang sebelumnya kita harus dibandara balikpapan sekarang langsung bisa dari jawa ke samarinda dengan menggunakan pesawat.

Jadi tunggu apalagi silahkan datang ke Odah Etam dan nikmati pesona ramadan 2018 ini bersama keluarga tercinta.

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *