Manfaat melukis untuk anak

Manfaat melukis untuk anak, infopendidikandansoftware.com – Melukis adalah kegiatan yang sangat menyenangkan untuk anak, selain untuk melatih konsentrasi melukis juga bisa untuk mengisi waktu luang, bahkan tidak jarang hasil lukisan tersebut mampu terjual dengan harga yang fantastis. Selain bakat, melukis juga dapat dipelajari oleh siapa pun yang berkeinginan kuat untuk membuat sebuah karya. Pada artikel sebelumnya admin sudah membuat artikel tentang Daftar Kursus Online & Belajar Online Babastudio.

Tidak di sadari, manfaat melukis bisa berpengaruh terhadap perkembangan anak, selain melatih konsentrasi melukis juga akan membantu anak menggali kreativitas mereka serta meningkatkan rasa percaya diri. Bersama UNTAN Membangun Negeri, Berikut manfaat melukis untuk anak :

Manfaat melukis untuk anak

Manfaat melukis untuk anak
Manfaat melukis untuk anak

Menambah pengetahuan

Melukis adalah hal yang menyenangkan, banyak aliran yang bisa anak peroleh sebagai pengetahuan. Saat pertama kali melukis, anak akan melukis apa saja yang mereka suka.

Melatih ketekunan

Manfaat melukis salah satunya adalah untuk melatih ketekunan, apabila lukisan tidak sesuai dengan apa yang mereka mau, secara otomatis akan berusaha memperbaiki, sebagai orang tua kita harus mengarahkan mereka dengan benar, hal ini melatih mereka untuk tidak cepat putus asa dalam menjalani sesuatu.

Manfaat melukis untuk anak usia dini
Manfaat melukis untuk anak usia dini

Menambah rasa percaya diri

Manfaat melukis mampu meningkatkan rasa percaya diri anak, terlebih jika lukisan mereka bagus dan layak untuk di beri penghargaan, apalagi mendapat respon yang positif dari lingkungan sekitar.

Meningkatkan konsentrasi

Manfaat melukis untuk anak secara efektif dapat meningkatkan konsentrasi, anak akan dapat mengonsentrasikan pikirannya terhadap objek yang ada di hadapan mereka.

Baca juga :  Download Silabus PJOK SD kelas 1,2,3,4,5,6 Kurikulum 2013 revisi tahun 2017 terbaru

Meningkatkan kreativitas

Manfaat melukis mampu meningkatkan daya imajinasi mereka, mereka dapat menggambarkan dengan jelas apa yang ada dihadapan mereka.

Melukis juga dapat mengurangi kejenuhan mereka dalam dunia pendidikan formal.

#Tahapan melukis untuk anak usia dini

belajar melukis untuk anak
belajar melukis untuk anak
#1. Coretan awal

Coretan awal atau coretan acak dengan media kertas memakai krayon warna berbagai warna untuk pengenalan ke anak.

#2. Bercak warna

Metode ini mengasah kemampuan anak untuk menggali imajinasi mereka terhadap warna warni, mencoret kertas sebagai pengenalan.

#3. Pemisahan warna

Pemisahan warna yang berulang ulang secara teratur dan terarah belum membentuk suatu karakter, anak diharapkan mengenal warna dan tata letaknya ketika nanti di curahkan ke lukisan.

Kesimpulan

Dalam keseharian anak, kadang mereka merasa bosan melakukan hal-hal yang stagnan, manfaat melukis mampu meningkatkan kreativitas mereka dan menambah wawasan baru serta membuat mereka santai dan sebagai sarana relaksasi yang murah. Meningkatkan konsentrasi serta membuat tubuh nyaman seperti halnya meditasi.

Demikian artikel yang membahas tentang Manfaat melukis untuk anak, bila ada kurangnya kami team editor mohon maaf sebesar-besarnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *