Juknis O2SN SMK tahun 2018

Juknis O2SN SMK tahun 2018 – Juknis atau buku pedoman O2SN SMK tahun 2018 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 tentang keolahragaan nasional disebutkan bahwa tujuan keolahragaan nasional adalah memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportifitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa.

Oleh karena itu, pembinaan bidang olahraga bagi siswa dilakukan melalui pendidikan formal mulai taman kanak-kanak sampai dengan perguruan tinggi. Pelaksanaannya melalui mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan serta dapat dilakukan pada kegiatan Ekstra Kurikuler.

Sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman wawasan pengetahuan keolahragaan, memiliki kemampuan berolahraga dan meningkatkan derajat kesehatan. Jenis dan cabang olahraga yang dibina dan dikembangkan diserahkan kepada masing-masing sekolah, dengan mempertimbangkan sumberdaya yang tersedia.

Juknis O2SN SMK tahun 2018

Perkembangan olahraga di sekolah saat ini sudah menjadi daya tarik tersendiri, sehingga banyak sekolah-sekolah yang sudah memiliki klub-klub olahraga, baik olahraga beregu maupun perorangan. Dari Klub yang telah terbentuk itulah para siswa dapat mengembangkan bakatnya secara intensif sehingga diperoleh prestasi olahraga secara optimal.

Untuk memberikan motivasi, menyalurkan bakat dan minat siswa terhadap keolahragaan di sekolah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan telah memprogramkan kompetisi bagi beberapa cabang olahraga. Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Sekolah, berlanjut pada tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional, sejak Mulai Tahun 2005 sampai dengan sekarang.

Sehubungan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan perlu memberikan informasi kepada penyelenggara di daerah. Informasi tersebut disusun pada sebuah Pedoman Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK.

Baca juga :  Mantu idaman adalah lulus kuliah jadi PNS

Untuk lebih jelasnya silahkan baca atau download dibawah ini

Download

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *