Bersama UNTAN Membangun Negeri

Bersama UNTAN Membangun Negeri – Assalamuallaikum sobat pendidikan Universitas Tanjungpura, semoga selalu sehat agar selalu fokus dalam mengerjakan segala aktivitas, kali ini admin akan berbagi artikel tentang Universitas Tanjungpura yang berada di Pontianak Kalimantan Barat, sebagai seorang pendidik, kita berkewajiban untuk memberikan yang terbaik untuk anak didik kita agar di kemudian hari bisa diterima di salah satu universitas ternama terlebih lagi yang memiliki akreditasi A, pasti kita akan bangga melihat anak didik kita kuliah di universitas tersebut. Yuk kita simak salah satu Universitas ternama di kalimantan barat.

Bersama UNTAN Membangun Negeri

Universitas tanjungpura – Bersama UNTAN Membangun Negeri

Visi dan Misi Universitas Tanjungpura

Visi Untan

Pada tahun 2020 Universitas Tanjungpura menjadi institusi preservasi dan pusat informasi ilmiah Kalimantan Barat serta menghasilkan luaran yang bermoral Pancasila dan mampu berkompetisi baik di tingkat daerah, nasional, regional, maupun internasional.

Misi Untan

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara bermutu sehingga dapat menghasilkan luaran yang mampu mengikuti, mengembangkan dan memajukan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta mampu memberikan arah bagi pengembangan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

Tujuan Untan

Dalam tahun 2015-2019 seluruh kegiatan Unversitas Tanjungpura ditujukan untuk membangun Unversitas Tanjungpura sebagai perguruan tinggi yang mampu menjadi Pembelajaran Unggul Menuju Peningkatan Daya Saing Untan dalam rangka merealisasikan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH/BLU).

Bersama UNTAN Membangun Negeri

Jurusan Universitas Tanjungpura (UNTAN)

Berikut adalah jurusan yang ada di UNTAN Universitas Tanjungpura

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Hukum

Profile Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura

Profile Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura

Pada tahun 2020, Fakultas Hukum ingin menjadi lembaga pusat studi hukum di kalimantan barat, yang menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik yang dapat bersaing di tingkat lokal, regional, nasional, dan internasional. Melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat direncanakan dan melanjutkan, Fakultas Hukum terus menghasilkan lulusan yang baik dengan kompetensi akademik yang tinggi.

Baca juga :  Perlindungan Maksimal dari Allisya Protection Plus

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi didirikan pada tahun 1959 dan juga merupakan fakultas tertua di Universitas Tanjungpura. Sampai saat ini, Fakultas Eonomi terus mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Kalimantan Barat untuk menjadi Pusat Informasi Ekonomi di Kalimantan Barat dan juga menjadi lembaga yang selalu menghasilkan lulusan yang kompeten untuk kondisi ekonomi yang lebih baik di Indonesia.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Pertanian

Pada tahun 2020, Fakultas Pertanian ingin menjadi pusat teknologi informasi dalam ilmu pertanian. Fakultas Pertanian terus mengembangkan ilmu pertanian lingkungan dan lanjutan di daerah lokal atau nasional serta berkontribusi aktif kepada masyarakat dengan terus melakukan inovasi dan implementasi dalam teknologi ilmu pertanian dengan tujuan memajukan bangsa.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Teknik

Fakultas Teknik terus menghasilkan lulusan yang kompeten untuk kebutuhan lokal dan regional. Fakultas Teknik mendidik mahasiswa untuk memiliki keterampilan yang baik dalam bidangnya, menguasai teknologi, dan mengkontribusikan kreativitas mereka untuk kehidupan sosial guna kemjuan bangsa dan terus mengembangan penerapan ternologi dalam pembangunan.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mempersiapkan lulusan yang kompeten untuk kebutuhan lokal dan nasional. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada tahun 2020 ingin menjadi lembaga pusat Politik, Sosial, dan Budaya di Kalimantan Barat khususnya dan Indonesia secara umumnya dengan tujuan selalu mempertahan kan nilai2 luhur serta aspek aspek sosial dalam kehidupan berpolitik atau sebaliknya.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Pendidikan dan Pelatihan Guru

Universitas tanjungpura keguruan dan ilmu pendidikan

Universitas tanjungpura keguruan dan ilmu pendidikan

Fakultas Pendidikan dan Pelatihan Guru sebagai lembaga pendidik menghasilkan guru atau pendidik dengan melakukan pendidikan dan penelitian teladan yang berimbang dengan efektif, restrukturisasi, dan sistem deregulasi.Sebagai fakultas dengan mahasiswa terbanyak di harapkan dapat meningkatkan taraf kepedulian terhapap pendidikan masyarakat Kalimantan Barat.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Kehutanan

Pada tahun 2020, Fakultas Kehutanan ingin menjadi lembaga unggul di penelitian dan pengembangan ilmu kehutanan yang dapat digunakan untuk pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat. Fakultas Kehutanan juga memproduksi sarjana profesional yang kompeten untuk kebutuhan lokal, nasional, dan internasional.

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Matematikan dan MIPA

Sebuah lembaga ilmu pasti dan ekstensi yang menghasilkan lulusan dengan karakter berkualitas yang mampu bersaing di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Kami mendidik, meneliti, dan mengembangkan ilmu pasti dalam lingkungan.Tujuan kami adalah terus berinovasi dan mengembangkan iptek guna kemajuan riset dan teknologi di masyarakat

Baca juga :  RPP PJOK SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017

Bersama UNTAN Membangun Negeri Jurusan Fakultas Kedokteran

Universitas tanjungpura kedokteran

Universitas tanjungpura kedokteran

Menghasilkan lulusan berkualitas tinggi yang kompetitif dan profesional di regional, nasional, maupun internasional untuk mewujudkan Kalimantan Barat yang lebih baik. Kami membimbing siswa untuk mengembangkan potensi mereka dengan memfasilitasi mereka dengan ilmu pengetahuan dasar dan menyelesaikan penerapan dalam masalah kesehatan. Kami juga mengembangkan pengetahuan profesional dan keterampilan untuk meningkatkan kinerja lulusan.

Petunjuk pendaftaran di Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura akan membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk jalur Seleksi Mandiri 2018. Seleksi Mandiri bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki kemampuan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berikut informasi lengkap Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura 2018:

Persyaratan
A. Umum

Calon Peserta Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura (SM UNTAN) 2018 harus memenuhi syarat sebagai berikut :

  • Bagi yang memilih Program Kelas Pagi, Lulusan SMA/MA/SMK/MAK/SMK atau yang setara / paket C yang memiliki rapor sampai kelas XII tahun 2016, 2017 dan 2018.
  • Program Percepatan Angka Partisipasi Kasar (PPAPK) kelas sore dan malam lulusan SMA/SMK/MA tahun 2015 dan sebelumnya, dan atau tahun lulusan SMA/SMK/MA tahun 2016, 2017, 2018 yang sudah bekerja dengan melampirkan surat keputusan sebagai pegawai.
  • Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses belajar mengajar di perguruan tinggi.
B. Khusus
  • Calon Peserta hanya boleh memilih dua program studi pada setiap kelompok ujian yang sama, yaitu Program Reguler dan Program Percepatan APK.
  • Bagi calon peserta yang memilih Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Prodi Kepelatihan Olahraga tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita dan minimal 160 cm untuk pria.
  • Bagi calon peserta yang memilih Program Studi Keperawatan, tinggi badan minimal 150 cm untuk wanita dan minimal 155 cm untuk pria
  • Bagi calon peserta yang memilih Program Studi Pendidikan Dokter diwajibkan mengikuti tes psikologi dan tes kesehatan setelah ujian tulis dilaksanakan.
Tata Cara Pendaftaran
  • Calon mahasiswa melakukan pendaftaran pada website http://scmb.untan.ac.id/ untuk mendapatkan KAP dan PIN peserta tes mandiri.
  • Kemudian melakukan pembayaran pada Bank Kalimantan Barat dengan menunjukan KAP dan PIN tersebut.
  • Teller menerima uang pembayaran dan memastikan kedalam sistem HosttoHost (Ex Teller)
  • Teller melanjutkan mencetak bukti transaksi pembayaran dan menyerahkan bukti tersebut bersama bukti KAP dan PIN kepada calon peserta mandiri
  • Calon mahasiswa selanjutnya melengkapi biodata dan mencetak Kartu Peserta Tes secara onlinse pada website http://scmb.untan.ac.id/ dengan menggunakan KAP dan PIN yang telah diberikan
Baca juga :  Perlindungan Imunisasi untuk Indonesia Sehat
Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online, mulai tanggal 4 Juni 2018 pada pukul 08.00 sampai dengan tanggal 09 Juli 2018 dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat di http://scmb.untan.ac.id

Jenis Ujian
1. Ujian Tertulis Berbasis Cetak (UTBC)
Materi Ujian Tertulis terdiri atas:
  • Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) terdiri atas mata ujian Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural.
  • Tes Kemampuan Dasar Saint Dan Teknologi (TKD Saintek) terdiri atas mata uji Matematika IPA, Biologi, Kimia dan Fisika
  • Tes kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) terdiri atas mata uji Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekomoni
2. Ujian Keterampilan (UK)

Ketentuan Ujian Keterampilan sebagai berikut,
Ujian keterampilan diperuntukan bagi peminat Program Studi Bidang Ilmu Seni dan Keolahragaan terdiri atas :
a. Ujian keterampilan bidang Ilmu Seni terdiri atas tes pengetahuan dan keterampilan bidang Ilmu Seni terkait.
b. Ujian keterampilan bidang ilmu Keolahragaan terdiri atas tes kesehatan dan tes keterampilan motorik

Biaya seleksi ujian
  • Biaya pendaftaran sebesar Rp 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).
  • Bagi peserta yang memilih program studi Penjaskesrek dan Prodi Kepelatihan Olahraga , Pendidikan. Seni Tari dan Musik wajib membayar biaya ujian keterampilan khusus sebesar Rp. 200.000,-
  • Biaya seleksi dapat dibayarkan melalui bank Kalimantan Barat
  • Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
Jadwal Ujian

Jadwal Ujian Seleksi Mandiri Universitas Tanjungpura akan di laksanakan pada Selasa, 17 Juli 2018.

Pengumunan Hasil Ujian Tertulis

Hasil Seleksi mandiri di umumkan pada 28 Juli 2018 mulai Pukul 08.30 wib melalui media massa dan website dengan alamat http://scmb.untan.ac.id/

Registrasi Bagi Peserta yang Diterima
  • Bagi peserta yang diterima Seleksi Mandiri Untan harus mendaftar di BAK Untan pada tanggal 31 Juli sampai 3 Agustus 2018
  • Prosedur dan Tata cara akan registrasi akan diberitahu kemudian.

Informasi kontak

Alamat :Jl. Prof.Dr.H.Hadari Nawawi / Jendral Ahmad Yani, Pontianak – Kalimantan Barat (78124)

Telepon: (0561) 739630

Email: untan_59@untan.ac.id

Fax: (0561) 739637

Lengkap sekali di Universitas Tanjungpura, ayo tunggu apa lagi silahkan daftar segera dan bergabung bersama sahabat baru.

Demikian artikel yang berjudul Bersama UNTAN Membangun Negeri semoga menjadi pilihan anak didik kita dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi di Universitas Tanjungpura

Pencarian terkait di google:
  1. jumlah mahasiswa untan
  2. audit untan
  3. universitas untan pontianak
  4. akreditasi universitas tanjungpura 2017
  5. portal untan
  6. daftar mahasiswa untan
  7. universitas negeri pontianak
  8. universitas tanjungpura kota pontianak kalimantan barat indonesia
  9. universitas negeri pontianak
  10. tanjung pura pontianak
  11. bersama membangun negeri
  12. edukasi sebagai kunci kemajuan bangsa

Nilai Kualitas Konten

Leave a Reply

error: Content is protected !!